Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Inilah 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

April 11 2019 , Written by randy

cara menghilangkan jerawat secara alami

cara menghilangkan jerawat secara alami

Jerawat adalah suatu kondisi di mana pori-pori kulit tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantong nanah yang meradang. Jerawat dibagi menjadi tiga jenis yaitu, jerawat biasa, komedo, dan jerawat juga batu. Kejadian jerawat pada kulit wajah dapat disebabkan karena berbagai faktor, beberapa faktor tersebut antara lain, yaitu karena sel kulit mati, penggunaan obat berbahaya, produksi minyak berlebihan, kosmetik, bakteri, dan banyak lagi. 

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang sering dilakukan dengan cara memeras jerawat, tetapi sayangnya tindakan ini dapat merusak jaringan kulit dan lapisan kulit, sehingga dapat meninggalkan bekas jerawat yang membandel.

Bekas jerawat atau flek hitam pada wajah tentu saja sangat mengganggu penampilan, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya Anda tanpa perlu membayar mahal untuk perawatan di salon untuk menghilangkannya. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam dan ditemukan di pasar atau supermarket terdekat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tentu lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti penggunaan obat-obatan kimia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. 

Sebelum Anda melakukan praktik menghilangkan jerawat secara alami alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi dengan ahlinya, karena kulit wajah sangat sensitif terhadap sesuatu yang baru dan untuk mencegah alergi pada kulit wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 

1. menggunakan madu dan Telur sebagai masker

Madu dan telur juga bisa digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dibilang cukup manjur. Caranya menggunakan kedua bahan ini bersama-sama sehingga hasilnya maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah, Anda bisa membuat masker wajah alami dengan telur dan madu. Tapi ingat, telur yang digunakan telurnya cukup putih saja. Penggunaan masker lebih disukai sebelum tidur untuk bangun di pagi hari, lakukan dengan cara ini secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. menggunakan Aloe Vera Gel

Lidah buaya biasanya dikenal dengan pupuk obat alami berkhasiat dan penumbuh rambut. Tapi ternyata lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan Aloe Vera sangat mudah dengan mengambil gel Aloe Vera lalu mengaplikasikannya pada wajah yang ada bekas jerawat. Lakukan ini secara rutin setiap hari, setidaknya 2-3kali sehari. Maka jerawat yang membandel itu sendiri akan menghilang tanpa bekas. 

3. Dengan menggunakan jus jeruk nipis

Manfaat Lemon segudang, selain menghilangkan bau badan atau ketiak ternyata jus jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan lemon sudah cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan air jus lemon pada wajah yang ada jerawat secara merata. Kemudian diamkan sekitar 15 hingga 18 menit, lalu bilas dengan air hangat sambil dipijat. 

4. Gunakan Bawang

Putih Rempah-rempah Bawang Putih untuk bumbu dapur ternyata ternyata bias juga untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah. Caranya adalah haluskan 2-3 buah bawang putih dengan bawang putih lalu oleskan pada wajah yang ada bekas jerawatnya secara merata. Meskipun berbau, tetap konsisten melakukannya dengan cara ini sehingga jerawat yang membandel dengan cepat menghilang. 

5. menggunakan Tomat Sebagai topeng

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang cukup kuat dan salah satu bahan cara menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan vitamin C, dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau kulit kering apa pun yang keras kepala dan sulit dihilangkan pada area wajah. 

Untuk mengolah buah tomat sebagai masker sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Caranya dengan menyiapkan satu atau dua tomat yang tidak matang. Blender selanjutnya sampai halus dan jangan ditambah air. 

Jadi masker siap digunakan, Anda hanya perlu menempatkan pure tomat secara merata di seluruh wajah. Setelah merata, lalu diamkan 10-15 menit hingga kering, lalu bersihkan dengan mencuci muka menggunakan air dingin. 

6. Menggunakan es batu

Ternyata cara menghilangkan bekas jerawat juga bias dengan menggunakan es batu. Cara ini cukup mudah dan sederhana tetapi sangat kuat. Apakah saya membersihkan dengan mencuci muka Anda terlebih dahulu, dan kemudian mengambil es batu secukupnya. Kemudian Oleskan es batu yang sudah Anda siapkan pada wajah atau leher yang berisi bekas jerawatnya ke arah cahaya dengan memutar sekitar 15-20 menit secara merata diarea wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukannya secara teratur antara 2 atau 4 kali dalam sehari. 

Cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah jika dilakukan secara teratur dan telaten maka jerawat akan memudar dan bekas tidak mati. lakukan salah satu cara di atas yang menurut Anda mudah dan bahannya mudah didapat, dan pastikan bahannya tidak menyebabkan alergi pada kulit wajah.
 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: